Wednesday 17 February 2016

Wisata Lematang Indah Pagaralam

Sum-Sel disebut juga sebagai pusat wisata air, terbukti dengan adanya Sungai Musi sebagai Sungai Terpanjang di Sumatera dan Air Terjun Lematang Indah di Kota Pagar Alam. Meski ketinggiannya hanya 40 meter, air terjun ini tidak diragukan lagi memiliki pemandangan sekitar yang hijau memanjakan mata dan menyejukkan jiwa
. wisata lematang pagaralamwisata lematang pagaralam
Keindahan panorama sangat menawan dengan jalanan berliku-liku dan tikungan yang tajam. Lokasinya juga mudah dijangkau karena berada di tepi jalan Kota Pagar Alam, tepatnya di antara Kota Lahat dan Kota Pagar Alam. Maka, tak jarang pengunjung yang melewati jalan tersebut menyempatkan diri berhenti sejenak menikmati pemandangan air terjun ini tanpa harus berjalan ke bawah. Tak hanya itu, aliran sungai yang jernih dihiasi bebatuan luas tersebut menjadi pemandangan yang dilihat di bawah air terjun ini. lalu, pepohonan di sekelilingnya kerap dihinggapi burung-burung yang berkicau dan terdengar suara aliran sungai yang dapat membuat Anda terbuai. Semua keindahan ini dapat dinikmati dengan mengeluarkan uang sebesar Rp4.000 per orang untuk tiket masuknya.
lematang indah pagaralam wisata
 lematang pagaralam
Untuk mencapai lokasi ini cukup mudah karena jalannya sudah cukup bagus dan banyak transportasi lalu lalang sekitar daerah ini. Dari pusat Kota Pagar Alam, Air Terjun Lematang Indah berjarak sekitar 10 kilometer, tetapi sekitar 277 kilometer atau sekitar tujuh jam dari Kota Palembang. Akan tetapi, banyak travel atau bus yang bisa mengantarkan Anda ke lokasi dan sebelum sampai di lokasi, akan disuguhi pemandangan yang menarik.

No comments:

Post a Comment